Social

Kepri Trophy Offroad Seri II, Olahraga Ekstrem Yang Digelar Polda Kepri

Perhelatan Kepri Trophy Offroad Seri II tahun 2017 telah selesai dilaksanakan, kegiatan ini sangat menghibur bagi masyarakat yang menyaksikan kegiatan olahraga otomotif ekstrem yang digelar Polda Kepri di Tanjungpinang, mulai dari Jumat sampai Minggu (25/27).
Pantauan di lokasi, sorak penonton (masyarakat) tiada henti saat melihat aksi para pembalap melaju di lintasan sangat ekstrem seperti tanjakan dan lubang tanah yang dapat menghentikan mobilnya peserta. Sorak penonton semakin bergeming saat offroader berhasil keluar dari area paling sulit di dalam lintasan. Hujan turun tidak menyulutkan hati masyarakat untuk menyaksikannya. Penonton penuh di spot-spot yang telah disediakan oleh panitia. Bahkan penonton tampak ramai dari gedung yang sedang dibangun di belakang lintasan.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH mengatakan, peserta offroad seri kedua ini sebanyak 115 offroader, baik peserta dari Kepri sendiri maupun dari luar daerah Kepri. Dia menuturkan, event ini digelar dalam rangka kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara dan HUT RI ke 72 tahun. Kepri Trophy Offroad ini memperebutkan piala Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang.
“Alhamdulillah event seri kedua ini peserta terbanyak dari event otomotif regional Kepri. Selain offroader Kepri, peserta ada juga datang dari Surabaya, Malang, kata Kapolres.
Dia menyampaikan, event ini digelar untuk menggairahkan komunitas Jeep dalam mengkampanyekan safety riding saat berkendara, Polda Kepri akan menggelar dua event lagi Kepri Trophy Offroad Seri Kedua. “Tahun ini masih ada dua event lagi yang diadakan di Kepri, tergantung Gubernur memilih kabupaten mana yang akan menjadi tuan rumahnya,” ujar Kapolres.
Adapun kelas Kepri Trophy Offroad ada empat yakni Kelas 1.300, Kelas Under, kelas Upper, dan Kelas SCS. Dalam event ini offroader Ilmandri keluar sebagai juara umum karena berhasil dua mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat di Kelas Under dan Upper. “Juara umum diraih oleh Ilmandri,” terangnya.

Kepri Trophy Offroad Seri Kedua tahun 2017 disponsori oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Indonesia Offroad Federation (IOF) Kepri, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, dan S Super. Humas S Super Agnes Tambunan mengaku, pihaknya dari awal telah berkomitmen untuk mensponsori Kepri Trophy Offraod tersebut. “Kita sudah komitmen menjadi sponsor kegiatan Kepri Trophy Offraod. Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat Bintan dan Tanjungpinang lebih mengenal produknya,” ucap Agnes.
Kepri Trophy Offroad Seri II, Olahraga Ekstrem Yang Digelar Polda Kepri Kepri Trophy Offroad Seri II, Olahraga Ekstrem Yang Digelar Polda Kepri Reviewed by kresna on August 27, 2017 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Feat